FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, August 21, 2016

CAMPUR-CAMPUR FROM BANGKOK

Kayanya posting tentang trip ke Bangkoknya gak kelar-kelar yee..Ms.AH lelah...biarlah sisanya dijadiin satu aja di mari. Harap maklum kalo reviewnya keroyokan begini, udah banyak soalnya yang ketunda buat ditulis sementara tentang trip ke Bangkok tiga bulan lalu aja belom finish. Harus cepetan move on iniii! Mariii kita mulai dengan yang manis-manis, semanis memori jalan-jalan kemaren di my fave city, Bangkok.

Wednesday, August 17, 2016

OMU, CENTRAL WORLD, BANGKOK

Hari terakhir sebelum kami harus terbang balik ke Jakarta nih, Ms.AH en Mr.HATT cuma muter-muter di area yang deket hotel aja biar ntar pas mau ke airport gampang gituuu. Diputuskanlah kalo kami  bakal nge brunch di Central World, dan OMU yang beruntung kami pilih sebagai venue makan perpisahan sama Bangkok hehehe. Seperti namanya ya OMU ini jualannya adalah omu rice ala ala Jepang, pokoknya kalau liat penampakan omu rice di sini tuh napsuin   banget-banget deh. Check this out....

Friday, August 5, 2016

DAK GALBI, SIAM CENTRE, BANGKOK

Miss.AH bukan big fans of Korean Food, sehari-harinya Ms.AH en Mr.HATT jaraaang pake banget makan di restoran Korea. Waktu di Bangkok entah kenapa kami terinspirasi buat makan Dak Galbi which serve Korean food di area Siam. Dak Galbi ini cara masaknya mirip kaya teppanyaki, diaduk-aduk di wajan gede, semua bahan makanan dicampur jadi satu, dikasi bumbu trus dikudek-kudek. Masaknya juga di depan muka kita, tiap meja punya wajan gedenya masing-masing, bahan makanannya berupa protein, sayuran, dan karbohidrat yang nantinya bakal dimasak bareng-bareng.

Wednesday, July 20, 2016

HOKKAIDO SOFT SIAM PARAGON, BANGKOK

Masih belum selesai-selesai juga cerita makan-makan di Bangkoknya nih.....harap maklum ya....eike emak-emak beranak dua dan baru aja melewati Lebaran rempong gegara para asisten rumah yang pergi semena-mena. Untung sekarang sudah ketemu yang baru dan sayah mulai punya waktu luang lagi. Jadi mari kita lanjutkan cerita Bangkok food huntingnya. 

Di Bangkok es krim tersebar bagai cendawan di musim hujan....salah satu my fave yang ga pernah lupa diabsen setiap mampir di Bangkok adalah Hokkaido Soft. Es krimnya super smooth dan rasanya gak terlalu manis. Konternya ada banyak...kemarin yang Ms.AH samperin yaitu di Siam Paragon.


Tuesday, June 21, 2016

KIYORA HAZELNUT MILK TEA & STRAWBERRY MILK TEA, A PRODUCT REVIEW

Jarang banget ya Ms.AH membahas tentang minuman di sini, ya gimana .... Ms.AH gak hobi minum sih. Sehari-hari cuma minum air putih doang, itu juga karena alasan kesehatan ajah, kalau boleh ga minum juga Ms.AH mungkin ga minum kali #gabenerini. Jadi kalo kali ini Ms.AH ngomongin tentang minuman out of the blue, ya pastilah ada apa-apanya#jujur. Iye.... Ms.AH kemarin itu dikirimin produk terbaru dari Kiyora, ada rasa hazelnut milk tea sama strawberry milk tea. Sebagai bukan pecinta minuman, kali ini mari kita bahas si Kiyora bukan dari tastebudnya Ms.AH yang ga bisa dipercaya karena ga suka minum. Ms.AH tentu menawarkan ke Mr.HATT, ontanya keluarga kami dan Ethan #sedikitdoangkoq onta kedua di keluarga kami. Iyah baby boy Ms.AH ini penggemar minuman sejati, kalo ngambek aja bisa dibikin diem pake minuman manis dingin#plisdontjudgeme

Friday, June 17, 2016

GOKFAYUEN WUNTUN MEEN, PRATUNAM, BANGKOK

Di area Pratunam ada wonton mie yang super ngetop dan konon kabarnya selalu diantriin....Sabx Wonton Noodle...restoran ini ada di gang Phetchaburi 19. Ms.AH bilang 'konon kabarnya' karena....sewaktu Ms.AH di Bangkok, tempat mie ini tutup ajah sodara-sodara due to Songkran Festival. Ms.AH jadi gak menyaksikan kehebohan antrian di Sabx, belom bisa membuktikan keenakan mie ini juga....syedihhh! Gak jauh dari tempat supposed to be Sabx ada sebuah restoran kecil yang jual wonton mie versi Hongkong which I adore. Ms.AH demen banget makan wonton mie yang mienya kurus keriting pake pangsit rebus ala Hongkong and they specialized selling it, nama tempatnya Gokfayuen Wuntun Meen. Dari sekilas sih looked promising yah...let's have a bite!


HARRODS CAFE, EMQUARTIER, BANGKOK

Buat penyuka mall pasti pada setuju kalo Emquartier adalah mall baru paling ngehits di Bangkok, buanyaaak banget cafe lucuk plus segala toko luxury brands numplek di sini, design bangunannya juga cantik, ada big waterfall, taman semi outdoor, etc....biarpun Ms.AH gak moto-moto tapi beneran deh bukan hoax hehehe. Anyway, Ms.AH en Mr.HATT sempet mampir ke Harrods Cafe, bagian dari Harrods Department Store ngetop di Inggris, yang punya maskot teddy bear unyu....taukan yaa? Di Jakarta mereka emang belom ada jadi mumpung di Emquartier ada ya marilah kita cekidot.

Monday, June 6, 2016

MONT NOM SOD, MBK CENTRE, BANGKOK

Untuk sarapan atau sekedar cemilan di antara jam makan, masyarakat Thailand suka juga makan roti-rotian. Mereka punya kaya toast yang mirip dengan kaya toast di kopitiam-kopitiam. Salah satu tempat yang ngetop buat ngemil kaya toast di Bangkok dan juga gampang dicapai karena terletak di MBK Centre (salah satu mal terfavorit para turis)....adalah Mont Nom Sod. Mont ini ada di salah satu ujung lantai 2 MBK, tempatnya kecil tapi very packed with local people. Menu di sini mostly roti kukus dengan sweet dipping sauces seperti coconut custard alias kaya, coklat, susu kental manis dan roti panggang dengan sweet spread seperti coconut custard, taro custard, corn custard, marmalade,etc. Mont ini tagnya adalah milk and toast cafe, jadi you should try the milk juga. Ms.AH pas dateng lagi dalam keadaan full tank banget dan cuma sanggup order toast pake kaya. Sayang banget kemaren itu gak bisa cobain their famous milk creation sekalian, next time maybe baby :)


Saturday, May 21, 2016

ITIMLAMOON ICE CREAM, THA MAHARAJ, BANGKOK

Salah satu things to do di Bangkok adalah hop on ke  atas river taxi dan menyusuri sungai Chao Praya. We've been doing that every time we happen in Bangkok. Biasanya turis akan naik river taxi ini buat berkunjung ke some famous attractions seperti Wat Arun, Reclining Buddha, Grand Palace, Chinatown,etc... yang emang bisa dijangkau dengan menumpang river taxi ini.... Ms.AH dan Mr.HATT sih udah males pergi ke temples atau Grand Palace atau tempat-tempat sejenisnya, kan uda sering banget ke Bangkok#sombong. 

Kali ini kami menumpang river taxi buat main ke Tha Maharaj aja, bangunan kecil yang isinya adalah sekumpulan restoran-restoran di pinggir sungai Chao Praya. Di Tha Maharaj ini kita bisa duduk nongki di salah satu cafe sambil melihat pemandangan sungai, sounds fun? Tapi kalo buat Ms.AH sih tempatnya gak terlalu menarik karena pilihan cafenya terlalu sedikit dan 'gitu doang'. Kami gak terlalu lama juga di Tha Maharaj, selain karena emang gak ada lagi yang bisa diliat, tempatnya ampun deh super puanaaas. Ms.AH en Mr.HATT dari situ langsung ngacir ke Emquartier yang udah ketauan dingin hahaha.

Monday, May 9, 2016

AUDREY CAFE' DES FLEURS, EMQUARTIER, BANGKOK

Audrey Cafe ini lumayan ngehits, sering disebut-sebut sebagai salah satu best cafes oleh banyak blogger. Bikin penasaran ya...apalagi Ms.AH orangnya gampang penasaran dan kepo. Sejak sebelum pergi ke Bangkok, Audrey ini udah tercatat di Ms.AH must try list. Hari demi hari dilalui di Bangkok, etapi Audrey ini entah kenapa jadi lupa dicobain sampe akhirnya diinget lagi sehari sebelom pulang. Akhirnya abis lunch (entah dimana, lupaaa deh....udah tua) Ms.AH ajak Mr.HATT ke Emquartier, yang kebetulan belom sempet dipergiin juga dan ada si Audrey di situ.